MUSPIKA KEJAJAR TINJAU LOKASI WISATA

by -13 views

WONOSOBOZONE – Perayaan hari Raya Idul Fitri sebentar lagi tiba. Semua orang sibuk untuk menyambutnya. Mereka sudah mempersiapkan berbagai macam agenda yang akan dilaksanakan mulai dari membayar zakat, shalat Idul Firtri, silaturahmi ke sanak saudara sampai dengan beriwasata ke tempat rekreasi yang ada.  Untuk wilayah Wonosobo Dieng masih menjadi obyek andalan bagi para pemudik.   Oleh sebab itu Muspika Kecamatan Kejajar melaksanakan peninjauan lokasi yang ada. Hal ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi disana. Apakah sudah layak untuk menerima para wisatawan.

Kapten Chb Mariyanto menyampaikan bahwa kawasan wisata Dieng perlu penanganan khusus. Hal ini mengacu pada perayaan Idul Fitri pada tahun tahun yang lalu. Dieng begitu ramai dikunjungi sehingga sering terjadi kemacetan disana. Disamping macet yang tidak kalah penting diwaspadai adalah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor.

Untuk mengatasi itu semua Danramil Kejajar bersama Camat dan Kapolsek mengadakan peninjauan mulai kesiapan jalur, pos keamanan, tempat wisata dan sebagainya. Hal ini perlu dilaksanakan secara bersama – sama dengan instansi terkait agar apabila dilapangan terjadi kekurangan atau yang belum pas maka akan segera dapat teratasi dengan cepat mengingat lebaran sebentar lagi. Sehingga rasa aman dan nyaman selama lebaran masyarakat dapat dirasakan secara nyata

Lebih lanjut Kapten Mariyanto menututrkan bahwa prajurit kami siap memback up Polri dalam hal pengamanan Idul Fitri, selain itu kami juga telah menyiapkan Markas Koramil agar bisa dijadikan tempat peristirahatan pemudik. Silahkan yang kelelahan bisa mampir di setiap Koramil yang dilintasi. Kami sediakan tempat yang nyaman untuk istirahat, mandi dan sholat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *