KODIM KELUARKAN ZAKAT

by -29 views

WONOSOBOZONE – Menjelanghari raya idul fitri seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan pembayaran zakat fitrah yang diterima oleh Panitia Zakat Fitrah yang telah dibentuk untuk kemudian di bagikan kepada warga Wonosobo yang berhak menerima, Rabu (21/6).

Secara simbolis Kasdim Wonosobo Mayor Inf Jaka Susila membagikan zakat fitrah sebanyak 210 Paket yang terdiri berupa beras dan uang diberikan kepada warga fakir miskin atau kurang mampu yang ada di sekitar Kodim Wonosobo seperti buruh gendong, kuli panggul, panti asuhan, warga yang kurng mampu dilingkungan Kodim.

Dalam pesannya, Kasdim 0707 menyampaikan bahwa pemberian zakat secara ikhlas serta kepedulian anggota tentang pemberian zakat agar kedepan lebih baik dan diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat, khususnya dalam menghadapi Lebaran.

“Kebutuhan warga menjelang Lebaran ini kan bertambah. Dengan pemberian zakat ini diharapkan beban mereka menjadi ringan dan menghadapi Lebaran dengan penuh kegembiraan. Walaupun jumlahnya terbatas karena memang dari swadaya anggota, kami tetap berharap dapat membantu warga di sekitar Kodim 0707/Wsb,”  ujar Kasdim.

Kapten Inf Sugeng hariyanto selaku pasi Ter menambahkan bahwa “Bagi Umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan diwajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa.  Disamping itu sebagai media untuk lebih mempererat hubungan TNI dengan rakyat.  Bahwa bahwa dengan di bagikannya zakat fitrah kepada warga kurang mampu sedikitnya bisa membantu meringankan beban kebutuhan bagi mereka yang kurang mampu atau fakir miskin terutama saat menyambut Hari Raya Idul Fitri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *