ORISA, beras organik hasil karya Aqua dan Petani dari negeri saba

by -77 views

WONOSOBOZONE – Petani padi di Wonosobo mulai menanam beras sehat atau yang biasa disebut dengan beras organik. Hal itu berawal dari kepedulian AQUA cabang Wonosobo terhadap keseimbangan lingkungan, kemudian melalui program Corporate Social Responsiblity (CSR) PT. Tirta Investama Aqua Wonosobo melakukan kolaborasi bersama para Petani Padi di Desa Kongsi untuk memproduksi beras sehat.

Dengan memberikan pendampingan cara bercocok tanam yang sehat. Para petani yang semula bercocok tanam dengan pengobatan pestisida, kini sudah beralih dengan pendekatan murni organik. Alhasil dua ton beras sehat bernama “ORISA” sudah bisa diproduksi dan dipasarkan melalui fasilitas AQUA Home Service (AHS).

Humas PT Tirta Investama Aqua Wonosobo, Anis Fuad saat mengenalkan produk tersebut di Kresna Resto Garden beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pendampingan telah dilakukan selama tiga tahun.

“Selain kepada petani padi kami juga melakukan pendampingan kepada beberapa pelaku UMKM di Wonosobo”, imbuh Anis.

Soleh warga Kalibeber yang sudah mengkonsumsi beras mengatakan Saat dimasak berasnya beraroma wangi dan ketika dimakan rasanya pun enak dan pulen. Beras organik itu pun juga bisa didapatkan melalui toko – toko online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *