Senengnya dapat THR dari Jokowi

by -26 views

WONOSOBOZONE – Rasa bahagia sepertinya sedang dirasakan para santriwan dan santriwati Ponpes Al-asyariah, pasalnya mereka baru saja mendapat THR dari orang nomor satu di Negeri tercinta ini. Yap, mereka mendapat bingkisan dari Presiden Jokowi berupa sarung untuk santri putra dan mukena untuk santri putri. Meskipun hanya sarung dan mukena tapi karena pemberian dari orang istimewa jadi membuat hal itu menjadi sangat spesial.

Kebahagiaan itu pun terlihat pada foto yang diunggah oleh seorang santri di akun sosial media nya. Di akun yang bernama @bezze Nur itu terpost tiga buah foto, foto yang pertama merupakan foto sarung dari pak Jokowi kemudian foto yang lainnya adalah foto dirinya bersama teman-teman nya sembari mengenakan sarung tersebut. Tak lupa si peng upload juga menyertakan keterangan dengan hastag #THRanbro dan #sekopakjokowi (#daripakjokowi).

Sobah, salah satu santri yang berada dalam foto itu kepada wonosobozone.com mengaku sangat senang bisa mendapatkan sarung dari Pak Jokowi.

“Alhamdulillah ini salah satu berkah Ramadhan jadi lebaran besok tak perlu beli sarung”, ungkap Sobah yang sudah nyantri bertahun-tahun di Ponpes yang berada di Kalibeber Wonosobo itu. (19/5).

Lebih lanjut Sobah yang juga merupakan Ustad di Ponpes tersebut berharap pemberian sarung itu dapat memberikan motivasi kepada para santri untuk lebih semangat dalam mengaji.

Kita ketahui bersama bahwa Jokowi bersama beberapa Mentri telah melakukan kunjungan kerja ke Wonosobo pada Jumat (16/5) lalu. Dalam kunjungan kerja tersebut ia melakukan beberapa agenda, diantaranya adalah bersilaturahmi ke Ponpes Al – asyiariah untuk tarawih bersama ribuan santri sekaligus menuliskan huruf “ب” pada awalan kata basmalah di pembuatan Al-Quran Akbar.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga membagikan zakat dalam bentuk barang senilai 475 juta kepada para santri. Selain itu Beliau juga memberikan dua sepeda kepada dua santri yang dipilihnya dengan menjawab pertanyaan yang diajukan olehnya.

Esok harinya, Jokowi melanjutkan agendanya yaitu di Gedung Sasana Adipura untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada para pelajar di Wonosobo mulai dari tingkat SD sampai SMA kemudian dilanjutkan dengan pembagian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu hamil, balita dan anak sekolah dasar serta Pogram Keluarga Harapan (PKH) kepada keluarga yang membutuhkan di Pendopo Bupati Wonosobo. Saat membagikan kartu Indonesia pintar, Jokowi kembali memberikan sepeda. Kala itu yang beruntung mendapatkan sepeda Jokowi adalah seorang siswa sekolah dasar yang berani berpuisi untuk Jokowi dan seorang siswi SD bernama Nabila yang terampil membaca macapat serta pelajar SMA yang piawai dalam mencontohkan gerakan – gerakan silat.

Siswa SD saat diminta berpuisi oleh Jokowi
Nabila, siswi SD saat sedang bermacapat di samping Presiden
Pelajar SMA saat menunjukkan kebolehannya dalam seni bela diri Silat
Membawa sepeda hadiah dari Jokowi setelah tampil berpuisi as
Nabila membawa sepeda pemberian pak Jokowi setelah tampil macapat akan
Pelajar SMA membawa sepeda hadiah dari Jokowi setelah menunjukkan gerakan seni bela diri Silat

Taksampai disitu, Jokowi juga membagikan paket sembako di desa Kepencar Kecamatan Kertek.

Dalam perjalanan menuju desa yang terkenal dengan masyarakat nya yang majemuk nan rukun itu, Jokowi masih menyempatkan diri untuk memberikan sarung kepada warga. Moment itu pun berhasil diabadikan oleh seorang fotografer Wonosobo yang kemudian diunggah di akun sosmed nya.

Setelah menyelesaikan agenda di Wonosobo, Presiden yang terkenal ramah itu melanjutkan kunker selanjutnya di Kabupaten Temanggung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *