Bagikan 200 Takjil Per Hari

by -20 views

WONOSOBOZONE – Kepedulian Sosial yang dimiliki pihak PT Dewi Pengayom Bangsa Wonosobo terhadap sesama di bulan Ramadan patut diapresiasi, mengingat tiap harinya tidak pernah absen membagikan 200 takjil gratis kepada para pengguna jalan di Wonosobo. Bahkan, secara rutin juga menggelar buka bersama masyarakat kampung setempat, terutama mengundang para dhuafa dan anak yatim. Menurut kepala cabang PT Dewi Pengayom Bangsa Wonosobo, Uun  Wahyudi, agenda tersebut telah dilakukan sejak tahun pertama perusahaannya menapakkan kaki di Wonosobo.

“Tiap harinya kami membagikan takjil, seperti salah satunya di bundaran Sapen ini sebagai bentuk kepekaan sosial dan untuk membantu mereka yang masih berada di jalan saat waktu buka puasa. Hal ini sudah kami lakukan sejak empat tahun lalu, saat pertama kali kami membuka cabang di Wonosobo,” tutur Uun kepada wartawan, Minggu (18/6).

Selain mengundang perwakilan masyarakat, PT Dewi Pengayom Bangsa juga mengundang para mitra kerja dari perusahaan yang tersebar di berbagai wilayah Wonosobo, hingga ke pelosok wilayah. Sementara itu, untuk santunan ternyata juga diberikan tak hanya momen Ramadan, tetapi rutin setiap tiga bulan sekali.

“Beberapa bulan sekali kami juga mengadakan gathering bersama mitra kerja di seluruh wilayah dan ada doorprize seperti Smartphone dan berbagai alat elektronik rumah tangga sebagai reward atas pencapaian kerjanya. Bahkan ada pula sepeda motor untuk pencapaian tertentu,” imbuh Pria asal Pati yang mengaku sangat betah dengan udara sejuk Wonosobo sambil ikut membagikan takjil.

Pada kesempatan buka bersama kali ini, puluhan kaum dhuafa dan puluhan anak yatim dibantu santunan dan kebutuhan pokok. PT Dewi Pengayom Bangsa kini telah memiliki 12 staf yang mengurus berbagai persiapan para tenaga kerja.

“Per bulannya kami memberangkatkan sekitar 25 TKI untuk tujuan Malaysia, Taiwan, dan Singapura  tentunya dengan jalur resmi dan untuk berbagai lini pekerjaan seperti baby sitter, perawat jompo, dan asisten rumah tangga. Sementara untuk pekerjaan Formal tersedia di Pabrik seperti di Taiwan dan Malaysia,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *