Masyarakat Lintas Agama di Wonosobo Ngabuburit Kebangsaan

by -42 views

WONOSOBOZONE – Dalam rangka mempererat rasa kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Wonosobo yang sudah terjalin dengan Harmonis, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Wonosobo bekerjasama dengan Forum Komunikasi Gereja-Gereja Wonosobo (FKGW) dan didukung oleh FGBMI, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Wonosobo, Jaringan Gusdurian Wonosobo, GP Ansor, Komunitas Guyub Rukun serta IPNU/IPPNU Wonosobo mengadakan kegiatan “DIALOG KEBANGSAAN DAN BUKA PUASA BERSAMA LINTAS AGAMA KABUPATEN WONOSOBO” di RM Sari Rasa yang beralamatkan di Jalan Bhayangkara Wonosobo dengan penuh khidmat pada Jumat 17 Juni 2017.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Wonosobo H. Agus Subagiyo M.Si dan tokoh lintas agama di Kabupaten Wonosobo. Nampak hadir pula Pdt. Setiaji Wiratmoko, S.Th dan Pdt. Agus Agung Prabowo, S.Si yang mewakili GKJ Wonosobo.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Wonosobo mengajak seluruh elemen masyarakat di Wonosobo untuk senantiasa bersatu menangkal faham radikal yang dapat memecah belah serta merusak persatuan dan kesatuan.

“Saat ini Wonosobo merupakan Kabupaten yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pluralisme sehingga mari kita jaga bersama predikat tersebut dengan tidak membiarkan faham radikal tumbuh di Kabupaten Wonosobo tercinta ini, ungkap agus dalam sambutannya.

Senada dengan Wabup, masing-masing tokoh agama pun juga menyampaikan pandangan yang sama tentang pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dalam menjaga keutuhan NKRI dengan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika.

Acara diakhiri dengan doa dan buka bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *