Presiden Kunjungi Wonosobo, Netizen Berharap Pembangunan Pasar Induk Dipercepat

by -31 views

#wonosobozone – Jokowi akan kunjungi Wonosobo hari ini Jumat (16/6). Menurut informasi yang didapat, Joko Widodo akan berkunjung selama 2 hari di PPTQ di @Al_Asyariyyah Kalibeber dan Halaman Kantor Kecamatan Garung Wonosobo.
.
Maksud kedatangan Jokowi adalah untuk melaksanakan sholat tarawih dan sholat subuh berjamaah serta turut menulis Al-Quran akbar yang menjadi ikon PPTQ Al-Asy’ariyyah. Selain itu, menurut Gus Ab, Jokowi juga akan membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH) serta pemberian makanan tambahan (PMT).
.
Menurut Gus Ab, kedatangan Presiden RI di PPTQ Al-Asy’ariyyah merupakan kunjungan kedua. Sebelumya pada era Mbah Mun, Presiden RI pertama kali berkunjung di PPTQ Al-Asy’ariyyah, yakni Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dengan kedatangan presiden yang kedua, Gus Ab berharap antusiasme santri maupun siswa lebih tinggi dalam menuntut ilmu untuk meraih cita-cita.
.
Hingga berita ini dirilis Rombongan Kepresidenan sudah memasuki Kabupaten Banjarnegara dan sorenya diperkirakan sudah sampai Wonosobo. Presiden beserta rombongan Kementerian akan bermalam di Hotel Kresna Wonosobo. .
.
Sebelumnya Jokowi pernah datang ke Wonosobo tepatnya tanggal 13 Mei 2013 saat Kampanye pemilihan Gubernur Jawa Tengah sebagai team sukses Ganjar- Heru di Pasar Induk Wonosobo. Kini Pasar Induk yang dikunjungi Jokowi tersebut sudah lenyap dilalap si jago merah pada 22 Desember 2014 silam.
.
Netizen berharap Jokowi mau melihat atau mengunjungi lagi bekas pasar Induk yang terbakar 2,5 tahun yang lalu saat melintasi jalan Ahmad Yani Wonosobo.
.
“Sudah cukup lama pasar tradisional terbesar di Wonosobo ini lumpuh total. Bahkan hingga kini belum ada kejelasan kapan akan mulai dibangun, konon anggaran yang minim yang menyebabkan lamanya pembangunan. Semoga dengan kedatangan Presiden Jokowi, Pemerintah pusat mau menganggarkan APBN untuk Pasar Wonosobo agar pembangunan bisa dipercepat.” Ungkap Netizen via DM @wonosobozone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *