Tim Arung Jeram SMA 1 Wonosobo Berjaya Di Kerjurprov Junior 2017

by -18 views

WONOSOBOZONE – Prestasi membanggakan ditorehkan tim Arung Jeram SMA N 1 Wonosobo. Mengikuti kejuaraan arung jeram Junior Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017 belum lama ini, tim yang dilatih Beni Herman Susanto tersebut berhasil membawa pulang 2 medali emas, dua perak dan tiga perunggu. Sekretaris Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Wonosobo, Teguh Setiyono menyebut keberhasilan tersebut tidak diraih dengan mudah. “Kelas yang kami ikuti merupakan kelas yang sangat menguras tenaga, pikiran dan stamina atlet,” tutur Teguh ketika ditemui di SMA 1, Senin (5/6).

Dalam kejuaraan yang digelar di Sungai Elo Magelang tersebut, Tim SMA N 1 diakui Teguh menjadi wakil dari FAJI Wonosobo, dan turun di kelas sprint race, head to head, slalom dan down river race (DRR).  Suksesnya para atlet di Kejurprov Junior, menurut Teguh melengkapi beberapa prestasi yang telah diraih FAJI Wonosobo sebelumnya, termasuk di ajang Dulongmas, Kejurprov 2016 dan Kejurprov 2017. “Tim Arung Jeram Wonosobo juga sempat meraih 2 medali emas dan 2 perak ketika mewakili Tim Jawa Tengah di ajang PON XIX di Jawa Barat,” beber Teguh. Prestasi-prestasi tersebut, dikatakan Teguh menjadi bukti bahwa potensi olahraga air (Whitewater Sport) di Kabupaten Wonosobo sangat terbuka untuk dikembangkan. FAJI Wonosobo, menurut Teguh sangat berharap agar ke depan Pemerintah Daerah melihat ini sebagai hal yang pantas didukung sepenuhnya.

Hal itu seperti dikemukakan Ketua FAJI Wonosobo Yassip Khasani, yang mengakui bahwa selama 2 tahun terbentuk, organisasinya belum memiliki perlengkapan memadai. “Peralatan yang kami gunakan saat ini seperti perahu, dayung, pelampung, bahkan sampai helm dan perlengkapan lain merupakan pinjaman dari SMA N 1 Wonosobo,” terang Yassip.  Hal itu diakuinya perlu perhatian pemerintah daerah, agar kedepan sarana dan prasarana untuk para atlet maupun offisial lebih baik lagi.

(Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wonosobo)