Anak Panti Sahur Bersama Polwan

by -30 views
WONOSOBOZONE – Berbeda dengan kegiatan tahun sebelumnya yang hanya menggelar buka bersama, Polwan dari jajaran Polres Wonosobo kali ini juga mengajak makan sahur bersama anak-anak Panti Asuhan Hj. Maryam yang terletak di Kelurahan Kalibeber, Kec. Mojotengah, Kab. Wonosobo, Senin (5/6). Koordinator kegiatan, AKP Suharyati mengatakan hal tersebut merupakan salah satu agenda Polres Wonosobo di bulan Ramadhan. Ia menyebut kegiatan sahur bersama ditujukan untuk membantu meringankan beban yang telah ditanggung Panti Asuhan. “Raut muka senang dan ceria langsung terpancar dari wajah anak-anak saat menerima makan sahur, kami terharu ketika melihat hal itu,” ujarnya.
Selain itu, Suharyati menjelaskan kegiatan sosial tersebut dilaksanakan atas dasar menanamkan rasa cinta sekaligus meninggalkan kesan menakutkan polisi bagi anak-anak. Dan langkah tersebut, lanjutnya, menjadi sebuah langkah jitu untuk mewujudkan hal itu, “Disini, mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita utamanya anak-anak yatim piatu yang ada. Oleh karenanya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka,” imbuhnya.
Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Wonosobo, AKP Agus Priyono menyatakan program berbagi makanan sahur ini merupakan salah satu kegiatan unggulan yang dilaksanakan Polres Wonosobo. Selain sahur bersama, Agus mengaku pihaknya masih memiliki beberapa kegiatan sosial yang akan dilakukan dalam rangka berbagi di bulan Ramadhan. Diantaranya berbagi sembako bagi warga tidak mampu dan tarawih keliling sekaligus berbagi takjil di seluruh wilayah Wonosobo. “Tujuan akhir dari semuanya adalah sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaan tugas, sekaligus sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat. Contohnya melalui kegiatan tarling, kami menyampaikan beberapa pesan kamtibmas bagi masyarakat. Karena kami sadar, untuk menciptakan Wonosobo yang aman, butuh peran besar masyarakat untuk mewujudkannya,” pungkas Agus. (Ard)