Sahur Bareng Polwan Polres Wonosobo Lagi

by -19 views

WONOSOBOZONE – Seakan tak pernah lelah dan henti dalam mengayomi serta berbagi, setelah sebelumnya memberikan nasi bungkus untuk sahur kepada para warga di pasar pagi Kertek, para Polwan Polres Wonosobo kembali lakukan kegiatan serupa namun di tempat berbeda, yakni di Pasar Pagi Wonosobo (4/6).

Puluhan Polwan Polres Wonosobo membagikan ratusan bungkus nasi sebagai santapan sahur kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Pagi Wonosobo. Kegiatan ini merupakan salah satu program kemanusiaan Polres Wonosobo yang diberi tajuk ‘Sahur Bareng Polisi’.

Sejak pukul 02.00 Wib dini hari, puluhan anggota polwan dengan menenteng tas plastik berisi nasi bungkus sudah hilir mudik diantara pedagang Pasar Pagi Wonosobo. Satu persatu nasi bungkus tersebut kemudian diberikan kepada pedagang maupun pengunjung pasar. Akhirnya, kurang dari 1 jam, ratusan nasi bungkus yang sudah disediakan berpindah tangan. Tidak berhenti disitu, tanpa sungkan, para Polwan ini kemudian turut makan sahur bersama para pedagang.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kasubbag Sarpras AKP Suharyati, yang memimpin langsung kegiatan menyampaikan jika upaya ini merupakan salah satu bentuk syukur Polres Wonosobo atas terwujudnya situasi yang aman dan kondusif.

“Oleh karenanya, kami ingin mewujudkan rasa syukur itu dengan berbagi dan makan sahur bersama,” katanya.

“Rencananya, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan di seluruh wilayah Wonosobo. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, tidak adal lagi jarak antara polisi dan masyarakat. Semuanya berbaur dan bersatu menciptakan Wonosobo yang aman dan kondusif,” tutup AKP Suharyati.

HUMAS POLRES WONOSOBO