UFO Wonosobo bentuk Akademi Futsal Wanita

by -121 views

WONOSOBOZONE – Menyadari bahwa perkembangan olahraga futsal saat ini tidak hanya didominasi oleh kaum pria, UFO bergerak menyasar kaum hawa. Melalui Akademi UFO Star Abadi Futsal , mereka memberikan porsi kepada yang berminat terhadap futsal wanita khususnya pemain putri usia dini, yang dinamakan UFO Angel.

Ketua umum UFO, Ahmad Hamal Wincahyo menyebut UFO Angel nantinya akan menjadi andalan Wonosobo sebagai wakil di ajang bergengsi futsal tingkal Propinsi, mengingat belum adanya tim futsal wanita yang dibentuk oleh akademi lain di Wonosobo. “Saat ini, perkembangan sepak bola wanita di Indonesia cenderung lambat. Namun di sisi lain, olahraga futsal menjadi tren di kalangan wanita. Terlibih melihat peminat kaum hawa di Wonosobo akan sepakbola setengah lapangan ini cukup tinggi. Jadi kami memaksimalkan hal itu,” ungkapnya.

Untuk rentang usia, saat ini Akademi UFO Star Abadi Futsal membatasi mulai dari usia 14 hingga 20 tahun. Pembatasan tersebut dikatakan Hamal karena ingin mencapai target jangka pendek, yakni meloloskan pemain ke Liga Wonosobo dan Liga Nusantara. “Memang banyak permintaan di bawah 14 tahun, Tapi saat ini gol kita untuk Liga Nusantara. Tidak tertutup kemungkinan kita akan buka untuk di bawah 14 tahun, juga ada permintaan di atas 21 tahun yang rencananya akan kami masukkan ke kelas umum,” tandasnya. Ard