Muliakan Kaum Dhuafa, PLN Berikan 50 Ribu Paket Sembako Serentak

by -67 views
WONOSOBOZONE – Di bulan Ramadhan, PT. PLN (Persero) berbagi kebahagiaan terhadap kaum dhuafa dengan menyalurkan sedikitnya 50 ribu paket sembako. Menurut Manager PT. PLN Rayon Wonosobo, Teguh Sugeng Priyanto, hal tersebut dilakukan oleh PLN di seluruh daerah se-Indonesia secara serentak pada Rabu (31/5). “Kegiatan bhakti sosial ini merupakan kegiatan yang dirancang dari PLN Pusat bersama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (Lazis) PLN dan PLN Peduli,” ujar Teguh kepada Wawasan.
Untuk Wonosobo sendiri, Teguh menyebut hanya puluhan sembako saja yang berhasil diberikan kepada kaum Dhuafa, mengingat sebelumnya beberapa kegiatan bhakti sosial telah di gencarkan oleh PLN Rayon Wonosobo.  “Saling berbagi di tengah-tengah kami bekerja memberikan listrik kepada masyarakat, kami juga menyalurkan bantuan paket sembako. Ini program yang sasarannya keluarga kurang mampu,” terangya.
Teguh menambahkan, sangat penting untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dengan seluruh masyarakat, guna melancarkan kinerja PLN untuk menerangi seluruh Wonosobo. Ia pun berharap, para penerima tidak melihat dari isi paket tersebut melainkan niat peduli pihak PLN untuk meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu. “Kami sangat bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk berpartisipasi memuliakan kaum Dhuafa, terlebih di bulan Ramadhan,” ungkap Teguh dengan suasana penuh haru.
Sementara, sejumlah warga penerima bantuan mengaku berterimakasih atas bantuan paket sembako yang diterima di saat masa-masa sulit. Seperti yang diungkapkan Sutrisno, salah satu penerima yang berprofesi sebagai penjaga kuburan. Ia menilai bantuan paket sembako sangat berguna apalagi menjelang masuknya hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang tinggal menghitung hari. “Yang saya katakan adalah rasa terima kasih kepada pihak PLN Wonosobo yang bisa memberikan paket sembako seperti saat ini,” kata Pria yang akrab disapa pak Tris.
Dilain sisi, Humas . PLN Rayon Wonosobo, Sujono menguraikan, upaya memuliakan kaum Dhuafa tersebut merupakan komitmen PLN untuk ikut berpartisipasi dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan stakeholder terkait. Sujono berharap, warga Wonosobo khususnya dapat ikut menjaga instalasi listrik demi kepentingan bersama. “Selain pembagian paket sembako, kami juga telah melakukan beberapa kegiatan sosial melalui CSR, baik pada waktu pra-Ramadhan maupun saat Ramadhan. Diantaranya santunan anak yatim, peningkatan SDM untuk pengelola buah khas Wonosobo yaitu Carica dan bedah rumah untuk beberapa keluarga pra-sejahtera,” pungkasnya. Ard