Akademi UFO Siap Cetak Atlet Futsal Profesional

by -42 views
WONOSOBOZONE​ – Setelah menjuarai berbagai ajang turnamen futsal baik lingkup lokal maupun lingkup Karesidenan, tim futsal UFO kembali membuat terobosan baru. Kini tim kawakan asal Wonosobo itu membentuk sebuah akademi futsal dengan nama UFO Star Abadi Futsal dengan tujuan mencari bibit-bibit berbakat dalam kancah futsal Wonosobo untuk menuju level nasional bahkan dunia. Ketua umum UFO, Ahmad Hamal Wincahyo, mengatakan pihaknya mengingikan para pemain dari akademi bisa turut meramaikan Liga Wonosobo bahkan liga profesional di Tanah Air kelak. “Saya ingin membangun dan menciptakan pemain berkualitas agar bisa masuk ke Liga pro. Saya berharap teman-teman di sini bisa menjadi bagian dari UFO Star Abadi Futsal dan tim nasional,” terang Pria yang akrab disapa Hamal ketika memantau latihan perdana akademi UFO Star Abadi Futsal di Bayangkara Futsal stadium Wonosobo, Jum’at (2/6).
Hamal mengaku pihaknya sudah sejak lama bercita-cita membangun sebuah akademi. Namun hal tersebut baru bisa terealisasi awal Juni 2017, setelah 2 mantan pemain UFO telah menerima sertifikat pelatih bertaraf internasional yang didapatkan di Bali beberapa Minggu terakhir. “Yang jelas, kami ingin mengembangkan bakat sebagai pemain futsal, tentunya dengan syarat dan harus melalui proses seleksi,” tegasnya.
Sementara, salah satu pelatih Akademi UFO Star Abadi Futsal, Sukho Edi mengatakan pihaknya sudah menyusun kurikulum dalam melatih. Dengan mengutamakan science sports, nantinya para siswa akademi akan diasah teknik bermain dan kemampuan fisiknya. “Pada pembukaan gelombang pertama ini kami kaget, karena pendaftar mencapai 100 peserta lebih. Yang lebih mengagetkan lagi, beberapa peserta perempuan. Semoga akademi ini benar-benar mampu melahirkan bibit atlet futsal berbakat,” harap Sukho.