Yuk Ngabuburit di Selomerto

by -19 views

WONOSOBOZONE – Event “Selomerto Luru Sore” bisa dijadikan agenda ngabuburit dibulan puasa tahun ini. Karena event yang diselenggarakan Karang Taruna Cakra Amarta Kelurahan Selomerto itu banyak agenda – agenda seru, seperti bazar Ramadhan, hiburan ramadhan seperti live music akustik di hari Sabtu Minggu, siraman rohani, stand up comedy, talk Show dari Komunitas mbak yu blogger dan masih banyak lagi acara – acara menarik lainnya.

Acara yang digelar di kawasan Terminal Selomerto itu juga banyak penjual yang menjajakan aneka makanan untuk berbuka, mulai dari takjil seperti kolak, es cincau, es cendol, es pisang ijo sampai makanan berat pun tersedia komplit. Sedikitnya 30 stand lebih telah disediakan oleh panitia dan diperuntukkan kepada warga Kelurahan Selomerto yang ingin berjualan.

Wuri Anjarwati selaku Ketua panitia mengatakan semua stand sudah terisi dan bagi para penjual hanya dikenakan uang kebersihan sebesar dua ribu rupiah tiap harinya.

“Banyak para remaja yang ikut berjualan, sehingga acara ini diharapkan dapat menjadi media untuk berlatih wirausaha juga sebagai ajang kreativitas para pemuda”, terang gadis 24 tahun itu kepada wonosobozone.com setelah membagikan takjil gratis kepada para warga sekitar dan pengunjung (27/5).

Sandy Amalia, salah seorang remaja yang membuka lapak mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan berjualan sekaligus meramaikan acara sore itu.

“Saya jualan es pisang ijo”, jawab gadis yang juga merupakan mahasiswi ekonomi di salah satu PTS di Wonosobo itu.

“Harganya murah meriah, cuma lima ribu rupiah saja per gelas kok”, tambahnya sembari melayani pembeli.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi serta dukungan penuh dari Pak Edi selaku lurah sehingga ia merasa bangga kepada para pemuda – pemudinya yang selalu semangat dan maju.

Saur on the road juga telah diagendakan dalam kegiatan tersebut. Dan di puncak acara akan dilaksanakan takbir keliling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *