Kenali Wilayah, 27 Brigadir Baru Polres Wonosobo Jalani Pembinaan Tradisi

by -24 views

Wonosobozone – Sebagai sarana pengenalan wilayah tugas, 27 Bgrigadir Baru Polres Wonosobo akan menjalani pembinaan tradisi. Kegiatan akan dipusatkan di wilayah Gunung Lanang Desa Mergolangu Kecamatan Kalibawang selama 2 hari mulai dari Selasa hingga Rabu (23-24 Mei 2017). Upacara pembukaan kegiatan tersebut sendiri dilaksanakan di Lapangan Mapolres Wonosobo pada Selasa (23/5) siang dengan dipimpin langsung Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K.

Dalam amanatnya, Kapolres berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, akan semakin menanamkan rasa cinta tanah air sekaligus wilayah tugasnya di Polres Wonosobo. “Mulai siang ini kegiatan akan diawali dengan camping di Kompleks Gunung Lanang. Nanti malam akan dilaksanakan berbagai kegiatan untuk memupuk semangat cinta tanah air dan daya juang,” kata Kapolres.

“Selanjutnya, untuk besok (Rabu, 24/5) setelah menikmati matahari terbit, para Brigadir Baru akan melaksanakan long march (jalan kaki) menuju Mapolres Wonosobo. Di dalam perjalanan akan disiapkan beberapa pos yang berisi pencerahan tentang materi tugas pokok kepolisian,” lanjut AKBP Ridwan. “Untuk itu, saya berpesan agar selama kegiatan berlangsung tetap menjaga kesehatan sehingga dapat melalui pembinaan tradisi ini tanpa halangan apapun,” tutup Kapolres.

Setelah diberikan arahan oleh Kapolres, para Brigadir Baru Polres Wonosobo ini kemudian dicek kesehatannya satu persatu sebelum memulai perjalanan. “Semuanya sehat dan semoga besok kembali ke Mapolres juga dalam keadaan sehat dan bertambah kecintaannya untuk selalu memberikan pengabdian kepada masyarakat,” terang Ketua Panitia Pembinaan Tradisi, Kompol Sukar. H.S., S.H.

HUMAS POLRES WONOSOBO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *