UFO Juara Wonosobo Futsal League 2017

by -31 views

WONOSOBOZONE – Final Wonosobo Futsal League (WFL) 2017, Sabtu (20/5) malam berlangsung seru dan diwarnai jual beli serangan sepanjang 2 X 20 menit. Dua tim yang bertanding, UFO FC dan HW FC tampil penuh semangat demi meraih predikat sebagai jawara dalam memperebutkan Trophy Ketua Assosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Wonosobo tersebut. UFO FC yang tampil menyerang sejak peluit pertama berbunyi akhirnya berhasil unggul dengan skor 5-2 atas HW FC. Trophy bergilir pun akhirnya diraih tim UFO yang diperkuat sebagian besar anak-anak muda berbakat dan berpengalaman akan olahraga setengah lapangan tersebut. Ketua AFK Wonosobo, Arga Yudha Pratama mengaku sangat bersyukur turnamen tahunan bergengsi Wonosobo yang ia pimpin berlangsung lancar, sportif dan mampu menumbuhkan semangat bagi warga masyarakat khususnya pecinta dan pegiat futsal Kabupaten Wonosobo.

“Event ini diikuti oleh 10 tim teratas yang telah kami pilih dan kami seleksi dari sekian banyak tim peserta se-Kabupaten Wonosobo. Namun kita selenggarakan di salah satu lapangan futsal milik perorangan, mengingat Wonosobo sendiri belum memiliki GOR Futsal,” tutur Arga sesaat setelah usainya pertandingan. Kepada para pemain yang berlaga di final, Arga juga memberikan apresiasi, karena meski sebagian di antara nya sudah bermain futsal bahkan sampai level propinsi, masih bersedia bermain dengan antusiasme tinggi dalam lingkup daerah. “Semua saya anggap menang meski trophy juara diraih salah satunya, karena yang terpenting dalam turnamen ini adalah terciptanya suasana kekeluargaan dan terjalinnya tali silaturahmi antar pecinta futsal Wonosobo,” pungkasnya.

Apresiasi serupa disampaikan Ketua Assosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) Wonosobo, Abdul Arif, yang turut menyaksikan laga final bersama beberapa instansi terkait. Menurut pria yang akrab dengan sebutan Arif, WFL 2017 layak disebut sukses, karena sepanjang digelar selama 1 bulan terakhir, tak kurang dari 10 tim terpilih yang bertanding benar-benar menjunjung tinggi sportifitas dan saling menghormati. “Tidak munculnya ekses negatif selama berlangsungnya kejuaraan ini tentu harus kita syukuri dan apresiasi bersama,” tandas Arif. Pihaknya yang menjadi induk olahraga futsal juga mengakui sarana lapangan futsal yang belum memadai membuat pertandingan berjalan kurang optimal. Namun demikian, hal itu tertutupi oleh semangat para pemain.

“Kemauan untuk menunjukkan gairah dan semangat pantang menyerah ini saya harap terus dipupuk, sehingga kelak dalam kejuaraan serupa tahun-tahun mendatang bakal semakin menarik,” pesan ketua Askab sebelum menyerahkan trophy Juara kepada Kapten tim UFO FC. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *