SMK Andalusia Gelar Turnamen Volly SMP

by -209 views

WONOSOBOZONE​ – Sebanyak 12 regu bola voli dari berbagai SMP dan MTs di Wonosobo meramaikan ajang Open Tournament di SMK Andalusia 1, kemarin (14/5). Agenda yang dihelat pertama kali tersebut menjadi salah satu ajang untuk meramaikan liga Voli yang selama ini cukup banyak peminat, terutama di tingkat SMP maupun MTs. Menurut salah satu guru pendamping asal SMP PGRI Selomerto Nurrohim SPd, agenda tersebut sangat cocok terutama untuk menampung bakat-bakat voli yang sudah terlihat dari tingkat SMP.

“Kegiatan ini menarik minat atlet yang menjadi perwakilan dari sekolah. Kami memiliki tim bola voli di sekolah, jadi untuk mengikuti kegiatan ini kami hanya berlatih satu kali untuk persiapan. Ada sembilan atlet yang menjadi anggota tim voli sekolah kami. Dalam tiga tahun terakhir, tim kami selalu mendapatkan nomor di pertandingan tingkat kabupaten, baik yang  diselenggarakan dalam Popda maupun turnamen yang diselenggarakan oleh instansi-instansi yang lain,” ungkap Nurohim antusias.

Nurrohim selaku guru mata pelajaran Penjasorkes di sekolahnya juga berharap kegiatan seperti open tournament itu terus diselenggarakan setiap tahun karena bisa menjadi tempat belajar mental dan keahlian atlet dalam mengikuti turnamen-turnamen yang lain di level yang lebih tinggi.

Menurut Kepala SMK Andalusia, Nasir Salasa SPd, Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Wisuda ke VII SMK Andalusia 1  Wonosobo dan Akhirussanah ke III Pondok Pesantren Andalusia yang diadakan sehari sebelumnya (13/5).

“Agenda dimulai dengan prosesi formal wisuda dari seluruh lulusan, kemudian prosesi akhirussanah santri yang telah mengkhatamkan beberapa kitab klasik. Dilanjutkan dengan kegiatan di  siang harinya,yaitu pentas seni dari siswa kelas X, XI, dan XII. Lalu ada kegiatan malam harinya yakni SMK Andalusia Bersolawat yang dihadiri beberapa habib dari sekitar Wonosobo dan 1000 jamaah yang tergabung dalam Majlis Sholawat Ahbaburrosul,”imbuh Nasir

Harapan Nasir, turnamen tersebut bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sehingga dengan adanya kegiatan Andalusia Bersolawat  dan Turnamen Volly, menjadi bukti bahwa  keberadaan sekolah bermanfaat bagi sekitarnya. Hal itu terbukti dari respon dan pratisipasi masyarakat  dan SMP/MTs peserta turnamen.

Usai babak final, tim yang berhasil menyabet juara  untuk tim putra berturut-turut adalah, SMP PGRI Selomerto (Juara 1), SMPN 2 Kertek, dan Juara III SMP N 1 Garung. Untuk tim putri, Juara 1 SMP N 1 Kaliwiro, Juara II SMP PGRI Selomerto, dan Juara III SMPN 2Kalikajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *