Muhamadiyah Gelar Musyipimda “NKRI Sudah Final”

by -21 views

WONOSOBOZONE – Dalam Musypimda pertama tahun 2017 yang di gelar di Desa Bener Kepil, Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wonosobo menegaskan sikapnya bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah final.

“Muhammadiyah, sebagai komponen strategis di NKRI memiliki kewajiban kolektif dan telah berkiprah  selama satu abad lebih mendakwahkan islam dan mengajak kepada kebaikan, amar makruf nahi mungkar,” ungkap Ketua PDM Kabupaten Wonosobo Bambang Wen dalam pidato iftitah musypimda di Balai Desa Bener Kepil.

Menurutnya, dalam kehidupan berbangsa, Muhammadiyah dan umat islam sebagai golongan mayoritas memilki tanggungjawab besar untuk menjadikan negara ini baik dan berada dalam ampunan Allah SWT.

“ Kita terus berkomitmen berjuang memproyeksikan indonesia  menjadi negara pancasila yang maju, adil, makmur, bermartabat serta berdaulat di lindungi Allah,” tandasnya.

Muhammadiyah memandang bahwa NKRI adalah negara yang ditegakkan dalam falafah kebangsaan yang luhur dan sejalan dengan ajaran islam, sila-sila dalam pancasila selaras dengan nilai-nilai ajaran islam dan dapat disii serta diaktualisasikan menuju kehidupan yang dicita-ictakan umat islam yaitu baldatun toyiibatun warabbun ghofur.

“ Bahwa pancasila merupakan konsensus nasional tempat pembuktiam untuk menjadi negeri yang aman menuju kehidupan yang maju, adil dan makmur,” katanya

Sementara itu, berkaitan dengan musypimda yang digelar di PCM Kepil, pihaknya menegaskan bahwa forum tersebut memiliki peran strategis untuk melakukan evaluasi terhadap program kerja yang telah berjalan serta melakukan perbaikan-perbaikan metoda kerja.

“ Musypimda untuk menyamakan pikiran dan langkah, mengevaluasi serta melihat kemajuan pelaksanaan program,” terangnya.

Disebutkan bahwa terdapat tiga poin penting yang akan menjadi pokok pembahasan musypimda kabupaten wonosobo, diantaranya kemandirian organisasi, peningkatan pemberdayaan ekonomi umat, dengan menggali produk unggalan serta penguatan Lazismu untuk mendorong dan membantu umat supaya lebih produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *