Asah kemampuan, Kodim 0707 Latihan Menembak

by -35 views

WONOSOBOZONE – Dipimpin langsung oleh Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono, prajurit Kodim 0707/Wonosobo berlatih menembak senjata ringan (Latbak Jatri) di lapangan tembak Tambi Tanjungsari Sapuran selama 3 hari, terhitung mulai tanggal 16 – 18 Mei 2017.

Dandim menjelaskan bahwa latihan tersebut merupakan program kerja bidang Operasi Triwulan II TA 2017, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senapan dan pistol.

“Menembak merupakan kemampuan dasar militer yang harus dimiliki oleh semua prajurit TNI, oleh sebab itu dalam latihan ini saya tekankan semua Prajurit harus mengikuti prosedur yang benar sesuai dengan petunjuk pelatih,” tambah Dandim.

Sementara itu, Kapten Czi M Sukriadi selaku Koordinator Materi Menembak SS1 lebih lanjut menjelaskan untuk materi menembak senapan SS1 jarak 100 meter menggunakan sikap tiarap. Sedangkan materi menembak pistol dengan jarak 25 meter menggunakan sikap berdiri, dengan kordinator materi Kapten Arm Budiyoto.

“Ada tiga tahap kategori dalam latihan lenembakan, yaitu 3 butir penembakan pertama sebagai koreksi dengan jarak 25 meter, 5 butir kedua penembakan untuk pengelompokan dengan jarak 100 meter dan 10 butir penembakkan untuk penilaian dengan jarak 100 meter juga,” jelas Kapten Czi Sukriadi.

Walaupun anggota tidak bertugas di satuan tempur, namun prajurit tetap dituntut mahir dalam bersenjata. Sehingga dengan terpeliharanya kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit, Kapten Czi Sukriadi berharap dapat menunjang tugas-tugas kewilayahan yang diberikan dari Komando Atas.

Pendim0707/wsb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *