Wonosobo Mengajar, tak henti menginspirasi Negeri

by -14 views

WONOSOBOZONE – Komunitas sosial yang bergerak di bidang pendidikan bernama “Wonosobo Mengajar”, sepertinya tak pernah lelah dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama. Di awal bulan ini saja Komunitas tersebut sudah melakukan dua event sosial sekaligus dalam sehari, yakni inspirator wonosobo #4 yang digelar di MI Ma’arif NU Gondang Watumalang pada (13/5) lalu.

Sebanyak 250 siswa/siswi pun telah diberi inspirasi serta motivasi dalam meraih cita-citanya. Moment itu pun diunggah dalam akun official sosial media Instagramnya, tertulis caption penuh harap agar apa yang telah mereka lakukan dapat menjadi bagian sejarah kebangkitan negeri.

Apa yang dilakukan Wonosobo Mengajar tersebut membuat beberapa Netizen pun ingin menjadi bagian dari mereka, seperti akun milik @meiliaraufih dan @kurniawanmotret, keduanya sama – sama ingin ikut berpartisipasi.

Masih dihari yang sama, disore harinya wonosobo mengajar kembali lakukan kegiatan positif dengan mewaqafkan Al-Quran kepada dua TPQ yaitu TPQ Al – Bana dan TPQ Al – Ni’mah di Desa Kleang Jurang Mojotengah.

Dalam postingan akun officialnya, disebutkan sebanyak 20 Kitab Suci Al – Qur’an telah dibagikan kepada para santriwan dan santriwati dengan harapan para santri tersebut menjadi generasi bangsa dengan jiwa spiritual yang kuat.

Dan lagi – lagi kegiatan mulia itu pun membuat netizen tergerak untuk bergabung, kali ini akun dengan nama @kakoengryan yang menanyakan cara agar bisa bergabung.

Kini Wonosobo Mengajar bakal kembali menggelar program yang dua tahun lalu telah sukses dilaksanakan. Program tersebut adalah program 100 pasang sepatu untuk anak yatim dengan tema “Merawat Negeri, Mencerdaskan Anak Bangsa”. Hal itu dilakukan sebagai wujud ikut andil mereka dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Dalam program tersebut, Wonosobo Mengajar juga memberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya warga Wonosobo untuk ikut serta dengan membuka donasi sejak tanggal 5 Mei lalu sampai dengan 26 Mei 2017 mendatang. Seperti tertulis dalam poster, sepatu – sepatu itu nantinya akan didistribusikan ke daerah Kertek dan Kalikajar.

Nur Sauda Al Arifa atau akrab disapa Dhanur selaku founder Wonosobo Mengajar, melalui akun Instagram nya @danutsosmas pada (15/5), menginfokan bahwa donasi yang terkumpul sudah mencapai 2,3 juta rupiah. Dalam postingannya, tak lupa ia menyampaikan syukur dan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *