Bhakti Sosial Safari KB ‘Aisyiyah

by -21 views

Wonosobozone – Dalam rangka Milad ‘Aisyiyah ke-103, Pengurus Daerah (PD) ‘Aisyiyah Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah dan Dinas PPKB PPPA Kabupaten Wonosobo mengadakan Bhakti Sosial Safari KB ‘Aisyiyah, bertempat di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, Minggu (14/5).

Ketua PD ‘Aisyiyah Kabupaten Wonosobo, Siti Ngaisah, dalam paparannya menyampaikan bahwa bhakti sosial ini untuk merealisasikan program kerja ‘Aisyiyah sebagai mitra pemerintah dalam rangka meningkatkan kesehatan reproduksi perempuan dan pengendalian jumlah penduduk, serta sebagai pengabdian masyarakat langsung dalam bentuk pelayanan kontrasepsi dan sosialisasi konsep keluarga sehat Qoryah Thoyibah.

Siti Ngaisah juga menyampaikan bahwa bhakti sosial safari KB ‘Aisyiyah yang dilaksanakan di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo ini merupakan puncak dari acara safari KB yang telah dilaksanakan sejak bulan April di beberapa tempat Pengurus Cabang ‘Aisyiyah (PCA) di Kabupaten Wonosobo.”untuk kegiatan bhakti sosial safari KB ‘Aisyiyah, PD ‘Aisyiyah mentargetkan 800 akseptor untuk Kabupaten Wonosobo, dengan masing masing PCA mentargetkan minimal 50 akseptor” jelas Siti Ngaisah.

Untuk bhakti sosial safari KB di RS PKU Muhammadiyah ini target 350 akseptor. “Alhmdulillah hingga saat ini sudah terlayani 1165 akseptor dari target 800 akseptor untuk Kabupaten Wonosobo, angka itu masih bisa bertambah mengingat di RS PKU dari target 350 sudah ada 205 akseptor terdaftar dan masih banyak yang mengantri untuk mendaftar, InsyaAllah dari target 350 di RS PKU bisa terpenuhi bahkan mungkin lebih” pungkas Siti Ngaisah.

Sementara  Bupati Wonosobo, Eko Purnomo SE,MM, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya bhakti sosial safari KB ‘Aisyiyah ini. Dimana ‘Aisyiyah yang selama ini tidak hanya berperan dalam memajukan perempuan dalam berbagai bidang, baik pendidikan, sosial, kesehatan, ekonomi, keagamaan, hukum hingga politik, namun juga menjadi salah satu mitra yang sangat potensial dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

Eko Purnomo juga berharap kepada ‘Aisyiyah untuk terus melaksanakan kegiatan dan karya-karya nyata yang memiliki daya ungkit bagi suksesnya program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga beserta seluruh indikatornya di Kabupaten Wonosobo.

Pada bhakti sosial safari KB ‘Aisyiyah ini, juga ada Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari tim Monev Provinsi Jawa Tengah yang terdiri dari Dinas PPPA PPKB Provinsi Jawa Tengah, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah dan BKKBN Provinsi Jawa Tengah. Dimana bhakti sosial safari KB ‘Aisyiyah Kabupaten Wonosobo bersaing untuk menjadi yang terbaik dengan 5 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dari 35 Kabupaten/Kota yang melaksanakan kegiatan serupa.

Source wonosobokab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *