SMKN 1 Sukoharjo Gelar Perpisahan Sekaligus Peringati HUT ke 13

by -96 views

#WONOSOBOZONE – Harapan untuk menjadi lulusan yang sukses dalam karir, memiliki karakter posotif serta menjadi orang yang berpengaruh adalah hal yang dibanggakan oleh setiap almamater sekolah. Hal tersebut disampaikan Kepala sekolah SMKN1 Sukohrjo, Wonosobo, Ainur Rojik ketika melepas siswa siswinya yang dinyatakan lulus 100% dalam agenda perpisahan SMKN 1 Sukoharjo angkatan tahun 2016/2017 di halaman sekolah. Pria yang akrab disapa Rojik tersebut mengaku bersyukur serta mengucapkan selamat kepada 222 siswa kelas 12 yang telah dinyatakan lulus. “Selain menjaga nama baik alumni, Sebagai insan akademis, wisudawan dituntut untuk memiliki kemandirian dan berpandangan jauh ke depan, untuk memacu diri dan menggali potensi. Juga mampu mengimplementasikannya dalam rangka memajukan pembangunan bangsa,” ungkap Kepala Sekolah, Jum’at (12/5).
.
Agenda perpisahan yang dibalut dengan berbagai agenda kreativitas siswa tersebut juga sekaligus memperingati hari jadi sekolah yang ke 13. Sebagai salah satu sekolah kejuruan yang berada cukup jauh dari wilayah kota, SMKN 1 Sukoharjo menjadi sekolah yang diandalkan para siswa yang mencari jurusan teknik, mulai dari informatika hingga mesin. “Diharapkan seluruh lulusan bisa menjadi insan yang sukses baik dalam karirnya maupun bagi mereka yang meneruskan studi di jenjang yang lebih tinggi. Sedangkan bagi siswa yang masih kelas 10 dan 11 diharapkan bisa terus berprestasi mengharumkan nama sekolah dan Wonosobo,” imbuh Rojik.
.
Berbagai agenda termasuk ajang kreativitas yang diisi dengan penampilan band dan karya siswa disaksikan oleh seluruh undangan. Menurut Waka Kesiswaan SMKN 1 Sukoharjo sekaligus ketua panitia kegiatan, Takmalun, berbagai agenda juga telah dilaksanakan untuk memperingati HUT sekolah, diantaranya potong tumpeng, pelepasan balon, hingga gerak jalan sehat bersama lanjutnya warga setempat. Hal itu selain menjadi wujud rasa syukur atas kelulusan,  juga sebagai harapan agar sekolah semakin maju. “Ada tiga jurusan yang diwisuda yakni Akuntansi, Teknik Sepeda Motor, dan Rekayasa Perangkat Lunak, ungkapnya. (Ard).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *