Rock Bergema di Unsiq

by -42 views
WONOSOBOZONE – Sehubungan dengan agenda atau kegiatan tahunan Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo membentuk panitia yang terbentuk dari para mahasiswa semester dua sampai semester enam guna menyelenggarakan acara pentas seni yang bertajub “rock the world with harmony” pada kamis (30/4).
Acara yang bertempat di halaman depan Fakultas Sastra tersebut dibuka dengan dancer dari mahasiswa kemudian tari tradisional jawa yaitu lengger yang merupakan tarian asli Wonosobo, tarian tersebut dimainkan oleh Mahasiswa Unsiq. Setelah itu dilanjutkan penampilan mahasiswa unsiq yang tergabung dalam kelompok IPQOS (Ikatan Pelajar Qori’), mereka menampilkan seni musik islami yaitu rebana.

Setelah rangkaian acara formal selesai, tiba waktu yang dinanti yaitu para mahasiswa unjuk kebolehan bermusik mereka melalui panggung hiburan yang telah disediakan oleh panitia. Satu persatu group musik perwakilan dari tiap-tiap fakultas beraksi menampilkan bakat musik mereka. Meskipun acara performe arts tersebut bertema rock namun jenis musik yang ditampilkan oleh para mahasiswa berbeda-beda, mulai dari pop, rege, jazz bahkan ada yang menyumbangkan suara emasnya dalam balutan musik dangdut di penghujung acara.

Santi Eka Cahyani Mahasiswi sastra semester 4, selaku wakil ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mendekatkan antara mahasiswa baru dengan para mahasiswa senior serta sebagai wadah untuk mengekspresikan jiwa bermusik bagi para mahasiswa karena walau Unsiq berlatar belakang Islami namun juga tetap bisa seperti kampus yang lainnya.

“kami berharap acara ini dapat menambah rasa solidaritas antar mahasiswa semakin bertambah”, ucap cewek manis tersebut

Acara semakin meriah ketika band beraliran rege bernama Java Tone mendapat giliran waktu untuk tampil, pasalnya band itu merupakan band yang namanya cukup harum dalam dunia musik di Wonosobo khususnya musik rege.

Meskipun Fakultas Sastra merupakan fakultas yang kecil namun kami mampu untuk berkreasi dan semoga dapat memacu fakultas lain untuk terus berkarya serta berkreasi membuat event yang lebih besar, tambah mahasiswi asal Kaliwiro tersebut.

Acara berlangsung dari pukul 09.30 dan berakhir pada pukul 15.30. apr


source: wonosobozone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *