Gubernur Sidak Musrembang di Wonosobo

by -24 views



WONOSOBOZONE – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Limbangan Kecamatan Watumalang Kabupaten Wonosobo, Rabu (21/1). Gubernur ingin mengetahui apakah Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sudah dilaksanakan di tempat tersebut.
Namun, Gubernur Ganjar Pranowo harus kecewa karena ternyata musrenbang belum dilaksanakan di BPD Desa Limbangan. Padahal, selain untuk sidak, dia ingin menyaksikan secara langsung proses musrenbang apakah sudah sesuai dengan harapan warga atau belum.
“Kalau sekarang belum musrenbangdes, lha terus mau kapan? Saya minta Bappeda ambil data lagi. Perintahkan pada seluruh camat untuk segera menjadwalkan di setiap desa. Dan tolong kali ini bersungguh-sungguh dan menyerap aspirasi dari warga desa,” ucap Ganjar memerintahkan kepada Bappeda Kabupaten Wonosobo Amin Suyatmin yang didampingi Kades Sutarmin.
Ganjar meminta pada Kamis 22 Januari 2015 seluruh kades di Kecamatan Watumalang sudah menerima jadwal Musrenbangdes. Sehingga, Musrenbangdes yang dilakukan pada Januari ini tidak ada yang terlambat.
“Nanti, tolong saya dikirimi seluruh no hp kades. Saya akan cek satu persatu apakah sudah menerima jadwalnya apa belum,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *